Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Everton Gunakan Rencana B Hadapi Spurs Tanpa Bale

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 April 2013 | 00:17 WIB
David Moyes (Jan Kruger/Getty Images)

Manajer Everton, David Moyes, mengakui bahwa Tottenham Hotspur tanpa Gareth Bale bukanlah suatu hal yang buruk yang dapat menggangu kesiapan The Toffees dalam rencana mereka menghadapi Spurs.

Gareth Bale yang menderita cedera saat Tottenham Hotspur menghadapi Basel pada leg 1 Perempat Final Europa League pada Jumat (5/4) dini hari WIB, dapat dipastikan akan absen dalam pertandingan Premier League dimana Spurs akan menjamu Everton di White Hart Lane, kandang The Lilywhite.

David Moyes mengatakan bahwa dengan ketidak hadiran Bale, membuat timnya harus memainkan pertandingan dengan cara yang berbeda.

"Kami akan menggunakan rencana B. Sangat disayangkan melihat pemain sebagus Bale harus absen karena pemain seperti ia adalah sosok yang dapat membuat Premier League menjadi istimewa," tutur Moyes kepada Sky Sport.

"Tetapi ketika anda adalah seorang menejer yang meyakini bahwa pemain seperti Bale adalah pemain terbaik pada saat ini, maka hal itu bukanlah hal yang buruk untuk dapat menghadapi mereka (Spurs)," lanjut menejer terbaik Premier League Maret 2013 itu.