Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Yakin De Gea Akan Lebih Baik Musim Depan

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 April 2013 | 02:21 WIB
Alex Ferguson (kanan) dan David De Gea (Tom Purslow/Getty Images)

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, kini merasa yakin bahwa kiper muda andalannya, David De Gea, akan berkembang dan jauh lebih baik pada musim 2013/14 mendatang.

David De Gea yang sempat menerima kritik secara terus menerus selama dua musim pertamanya di Manchester united, kini telah berhasil tidak kebobolan dalam enam pertandingan terakhir secara berturut-turut di Premier League (pekan ke-25 sampai ke-30).

Bahkan dengan penampilan hebat De Gea bersama Setan Merah ini, ia sempat dinominasikan oleh penyelenggara liga sebagai salah satu pemain yang akan meraih gelar sebagai Pemain Terbaik Premier League pada Maret 2013. Namun ia kalah bersaing dengan bek Tottenham Hotspur, Jan Vertonghen, yang dinilai lebih layak untuk mendapatkan predikat tersebut.

Melihat perkembangan De Gea sejauh ini, Alex Ferguson merasa senang dan yakin bahwa kiper berusia 22 tahun itu akan tampil jauh lebih baik lagi pada musim 2013/14.

"David (De Gea) telah berkembang dan semakin matang sejauh ini. Kami telah melihat ia sebagai kiper muda yang sangat progresif, dan saya yakin bahwa ia akan menjadi lebih baik lagi pada musim depan," tutur Ferguson kepada Sky Sport.