Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lukaku Berusaha Bebaskan Sang Ayah dari Penjara

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 6 April 2013 | 02:26 WIB
Romelu Lukaku (Getty Images)

Sebuah kabar mengejutkan datang dari keluarga penyerang Chelsea yang sedang dipinjamkan ke West Bromwich Albion, Romelu Lukaku. Dirinya kini tengah menghadapi permasalahan pelik yang dituduhkan kepada ayahnya.a

Lukaku senior yang tinggal di Belgia didakwa atas kekerasan terhadap pasangannya dan terancam hukuman 15 bulan penjara. Namun, keluarga sang pemain berkilah, kesalahan ayahnya hanya lalai dari panggilan pengadilan dan menganggap mantan kekasihnya tersebut telah mengarang cerita bohong.

Terkait tak datang pada proses peradilan, ayah Lukaku beralasan dirinya telah pindah ke sisi lain kota Brussels dan tak mengetahui apapun. "Klien saya dijebloskan ke penjara hanya karena dirinya tak datang ke pengadilan," ucap pengacara dari Lukaku senior.

"Penjara bukanlah tempat untuknya. Istrinya tengah menderita, tetapi anaknya, Romelu dan Jordan masih terus berusaha untuk membebaskan ayahnya dari tuduhan secepat mungkin," tambahnya. 

Di sisi lain, masa depan Lukaku juga masih belum menentu hingga saat ini. Dirinya masih dihadapkan pada opsi peminjaman kembali atau pulang ke klub pemiliknya, Chelsea.

Laporan Duniasoccer.com