Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pengunduran Diri Emosional dari Presiden Valencia

By Okie Prabhowo - Sabtu, 6 April 2013 | 02:42 WIB
Manuel Llorente (Marcadorweb)

Presiden Valencia, Manuel Llorente, telah mengumumkan pengunduran dirinya. Jose Antonio Garcia Moreno, sang Wakil Presiden, juga mundur dari jabatannya.

"Hari ini saya mengumumkan kepada dewan pengunduran diri sebagai Presiden Valencia. Saya meninggalkannya dengan kesadaran dan keyakinan kami telah melakukan pekerjaan yang baik di sini," ujar Manuel Llorente di Marca dengan terlihat tangisan.

"Saya telah lama memikirkannya. Mulai hari ini kami akan bekerja membangun sebuah adminitrasi baru. Hal terpenting bagi saya adalah Valencia, yang menurut saya di atas kepentingan orang-orang dan insititusi."

"Saya meninggalkan posisi ini dengan kesadaran yang jelas bahwa kami telah mengembangkan klub saat berada dalam keadaan genting ketika mengambil alih. Klub kami dalam posisi yang lebih baik sekarang dari dari pada tujuh Juni 2009 ketika saya menjadi Presiden."

"Klub kami dihormati dengan baik oleh institusi sepak bola Eropa, hingga beberapa bulan lalu kami berada di peringkat delapan daftar UEFA."

"Hari ini adalah yang hari yang sulit. Saya menjadi emosional setiap saat, saya memikirkan apa yang telah dikorbankan keluarga saya. Ini merupakan kerja yang banyak, pekan demi pekan. Waktu kami di Valencia telah bersamaan dengan beberapa keadaan yang sulit. Tidak hanya mempertahankan standar klub olah raga tetapu harus menjaga keadaan finansialnya."

"Wakil Presiden juga mundur dari posisimua. Kami akan menghubungi dewan untuk menyelenggarakan pemilihan majelis besar untuk memilih Presiden baru," kata Llorente.

Fernando Griner akan menjabat Presiden sementara. Nama Joaquín Ríos Casanova, merupakan salah satu kandidat kuat Presiden Valencia.

"Dewan Valencia CF melakukan pertemuan pada Jumat, 5 April. Manuel Llorente telah mengumumkan pengundurean dirinya dari posisi Presiden klub," pernyataan tertulis yang resmi dirilis pihak klub.

"Namun dirinya akan melanjutkan pekerjaan dengan peran di Direksional. Wakil Presiden Jose Antonio Garcia Moreno juga mundur dari jabatannya, juga melanjutkan pekerjaan di klub sebagai Direktur."

"Dewan Direktur Valencia akan melakukan pertemuan komite dalam beberapa hari untuk menetapkan kandidat yang sesuai untuk posisi yang ditinggalkan."