Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Susunan dan Prediksi Pemain Laga Manchester Derby

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 6 April 2013 | 05:19 WIB
Wayne Rooney (tengah), siap hadir kembali dalam laga Manchester Derby (Clive Mason/Getty Images)

Jelang laga bertajuk Manchester Derby, ada beberapa pemain yang akan kembali bermain dan beberapa diantaranya masih menunggu perkembangan dari kebugaran fisiknya. Hal ini tentu akan menambah kemeriahan dari pertemuan dua tim teratas di Inggris saat ini.

Laga Manchester Derby yang tampak sudah tidak menentukan lagi bagi perebutan gelar Premier League itu tetap akan menjadi pusat perhatian semua pecinta sepak bola di seluruh dunia. Hal ini tentu tidak ingin dilewatkan oleh siapun untuk dapat merasakan atmosfer pertandingan yang begitu panas di antara dua tim satu kota itu.

Dari sisi tuan rumah, Manchester United, tampaknya akan kembali diperkuat oleh striker utama mereka, Wayne Rooney yang dikabarkan telah kembali berlatih dalam beberapa hari terakhir.

Rooney juga diyakini oleh manajer Alex Ferguson akan fit dalam pertandingan yang akan digelar pada Selasa (9/4) dini hari WIB itu. Rooyne yang telah absen dalam dua laga terakhir United, dapat menambah ketajaman lini depan Setan Merah dalam laga penting itu.

Sementara itu kondisi terakhir dari Rafael Da Silva juga kemungkinan besar akan dapat diturun, namun tidak dengan Nemanja Vidic dan Jonny Evans. Vidic yang menderita cedera pada tulang punggung dan Evans yang mengalami cedera pada hamstringnya, masih belum siap bagi keduanya untuk dapat diturunkan.

Sementara itu di sisi Manchester City, dikabarkan gelandang andalan mereka, David Silva dan Samir Nasri telah fit dan siap untuk menjalani laga berat yang akan di gelar di Old Trafford Stadium itu.

Sayangnya hal ini tidak diikuti oleh Jack Rodwell yang masih belum fit 100 persen dan baru akan kembali bermain pada beberapa pekan kedepan.

Skuad Manchester United: De Gea, Lindegaard, Rafael, Smalling, Jones, Ferdinand, Evra, Büttner, Nani, Valencia, Powell, Carrick, Anderson, Cleverley, Giggs, Young, Kagawa, Van Persie, Rooney, Hernandez, Welbeck.

Skuad Manchester City: Hart, Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Lescott, Nastasic, K. Toure, Kolarov, Clichy, Milner, Nasri, Sinclair, Y. Toure, Barry, Garcia, Rodwell, Silva, Tevez, Aguero, Dzeko.