Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zdravko Kuzmanović Ungkap Alasan Gabung Inter

By Syamsul Arif - Sabtu, 6 April 2013 | 07:59 WIB
Zdravko Kuzmanović (Maurizio Lagana/Getty Images)

Gelandang anyar Inter Milan, Zdravko Kuzmanovic, membeberkan alasannya bergabung dengan skuad La Beneamata. Selain itu, dirinya juga menjelaskan perbedaan kultur sepak bola Jerman dan Italia.

"Di Jerman, para pemain lebih ditekankan pada pendekatan fisik dan mengurangi pendekatan teknik dan taktik," ucap Kuzmanovic kepada Inter Channel .

"Bersama Fiorentina aku banyak berkembang dari segi taktik, lalu di Stuttgart aku banyak menambah kekuatan otot. Dan saat ini bersama Inter aku akan tetap berevolusi," tambah pemain berkebangsaan Serbia tersebut.

Italia memang menjadi sebuah tempat yang tidak dapat dilupakan bagi pemain berusia 25 tahun ini. Kuzmanovic mengaku sangat cocok dengan gaya hidup di negeri Pizza tersebut.

"Aku sudah pernah merasakan hidup di Swiss  dan Jerman, tetapi setelah aku meninggalkan Italia, diriku merasa rindu. Keputusan untuk kembali ke Italia lebih dikarenakan aku sangat nyaman dengan gaya hidup disini," tutupnya.

Sebagai catatan, musim ini Kuzmanovic sudah bermain sebanyak 21 kali bagi Inter baik sebagai penggawa inti maupun pemain pengganti. Kedatangannya memang diproyeksikan untuk melapis peran dari Esteban Cambiasso di lini tengah I Nerazzurri.

Laporan Duniasoccer.com