Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Mungkin Bertahan di Chelsea Musim Depan

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 6 April 2013 | 09:09 WIB
Rafael Benitez (Jamie McDonald/Getty Images)

Striker Chelsea, Fernando Torres, mengindikasikan manajer Rafael Benitez mungkin akan tetap di Stamford Bridge musim depan. Torres merujuk pada kasus Roberto Di Matteo yang statusnya dipermanenkan setelah meraih sukses bersama The Blues musim lalu.

Rafael Benitez ditunjuk sebagai manajer interim Chelsea hingga akhir musim ini untuk menggantikan Roberto Di Matteo. Akan tetapi, masa-masa Benitez di Chelsea tak terlalu menyenangkan karena beberapa kelompok suporter secara terang-terangan menentang penunjukan dirinya.

Merasa tak diterima dengan baik, Benitez menyatakan akan meninggalkan Chelsea pada akhir musim ini. Meski demikian, jika Benitez sukses memberi trofi, Fernando Torres yakin keadaan tersebut bisa saja berubah.

"Dalam sepak bola, kalian dinilai berdasarkan hasil. Kami masih berpeluang meraih dua trofi dan jika segalanya berjalan baik maka sikap suporter akan berbeda dibanding saat ini atau dua bulan lalu," kata Fernando Torres kepada AS.

"Ketika Di Matteo datang ke sini, ia juga hanyalah manajer interim. Ketika meraih gelar dobel (Liga Champion dan Piala FA), ia bertahan pada musim berikutnya," ujar Torres.

Chelsea saat ini berpeluang mengakhiri musim dengan manis. Selain masih bertahan di Liga Europa dan Piala FA, The Blues juga masih mungkin meraih tiket Liga Champion musim depan dengan finis di empat besar Premier League.