Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rodgers Tak Akan Jual Carroll dengan Harga Murah

By Oka Akhsan M. - Sabtu, 6 April 2013 | 10:42 WIB
Andy Carroll (Steve Bardens/Getty Images)

Liverpool dikabarkan akan melepas striker Andy Carroll pada musim panas 2013. Akan tetapi, manajer Brendan Rodgers menegaskan tak akan menjual pemain berusia 24 tahun itu dengan harga murah.

Andy Carroll tak masuk dalam rencana Brendan Rodgers pada musim ini dan dipinjamkan ke West Ham. Liverpool berniat melego mantan pemain Newcastle itu demi mengurangi beban gaji klub, namun dengan banderol yang cukup tinggi.

"Situasi ini sama dengan musim lalu. Jika Andy ingin pergi, maka kami tak akan melepasnya dengan mudah," kata Brendan Rodgers seperti dilansir Daily Star.

"Ia datang ke sini dengan nilai transfer yang sangat besar. Itu bukan salahnya, namun kami akan melihat apa yang akan terjadi. Kami telah membicarakan situasi ini dan siap mencari solusi terbaik," ujar Rodgers.

"Kami saat ini menjadi tim terproduktif kedua di liga. Kami mampu mencetak banyak gol sepanjang musim. Akan tetapi, kami tak boleh lupa bahwa Andy masih pemain Liverpool," sebut Rodgers.

Liverpool mengeluarkan dana sebesar 35 juta pound atau sekitar 519 miliar rupiah untuk mendatangkan Carroll dari Newcastle pada 2011. Namun, ia gagal membuktikan harga mahalnya dengan hanya mencetak enam gol dalam 44 penampilan untuk Liverpool di Premier League.