Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Paha, Sterling Kemungkinan Absen Panjang

By Roby Rizky Akhmad - Sabtu, 6 April 2013 | 16:52 WIB
Cedera, memaksa Sterling harus menepi di sisa musim. (Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, mengkonfirmasi bahwa pemain sayap andalannya, Raheem Sterling akan absen di pertandingan hari Minggu melawan West Ham di Anfield karena cedera paha.

Meskipun baru berusia 18 tahun, namun Sterling sudah menjadi pemain kunci bagi Rodgers sejak awal musim. Namun cedera Sterling, diperkirakan akan memkasanya absen dalam waktu yang lama, kemungkinan besar hingga akhir musim ini.

“Dalam beberapa minggu terakhir, Sterling mendapatkan sedikit gangguan di pahanya. Namun ini menjadi semakin buruk, dan saya tidak ingin memaksakannya bermain,” tutur Rodgers kepada wartawan.

“Kami tidak ingin cederanya semakin parah. Kami juga belum dapat memastikan berapa lama ia harus absen, namun ia pasti melewatkan pertandingan di akhir pekan nanti.”

“Ini hanya diagnosis awal, jika harus membiarkan dirinya beristirahat hingga akhir musim, maka kami akan melakukannya. Kami tidak ingin mengambil risiko yang bisa memperburuk masa depan Sterling.”

Cedera Sterling membuat semakin berkurangnya amunisi Stuart Pearce di skuat tim nasional Inggris U-21 yang akan mengikuti kejuaraan Eropa di Israel pada bulan Juni nanti.