Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tony Targetkan Persib Menang Atas Pesiba

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 6 April 2013 | 19:22 WIB
Tony Sucipto

Persib Bandung kembali berlaga besok (7/4) sore untuk menjamu tim asal Kalimantan Timur, Persiba Balikpapan. Ini merupakan laga kandang ketiga dalam waktu sembilan hari.

Pada dua pertandingan kandang sebelumnya, Persib berhasil menaklukkan Gresik United dan Barito Putera. Persib menang 3-1 saat menjamu Gresik United. Kemudian Maung Bandung mengalahkan Barito Putera dengan skor tipis 3-2.

Namun di dua pertandingan tersebut, gawang Persib selalu kebobolan. Menurut pemain Persib Tony Sucipto, tak jadi soal gawang Persib bisa dijebol oleh pemain lawan.

"Yang penting, kami bisa memasukkan gol lebih banyak dan memenangkan pertandingan," kata Tony kepada wartawan di Bikasoga Futsal Indoor Soccer.

Ditanya soal jadwal yang padat, pemain Tony mengaku itu berpengaruh pada penampilan timnya. Hal itu sudah terlihat ketika mereka menjamu Barito hari Rabu (3/4) lalu.

"Pastilah ada (pengaruhnya). Tidak hanya di satu atau dua pemain, tapi hampir semua pemain," ujarnya.

Apalagi, kondisi lapangan Stadion Siliwangi setelah diguyur hujan cukup berat. "Ini juga membuat fisik cepat terkuras," tuturnya.

Namun, itu tak menghalangi Tony untuk berusaha maksimal di setiap pertandingan termasuk saat menghadapi Persiba sore ini. Ia ingin Maung Bandung bisa meraih poin penuh di laga ini. Sehingga posisi Persib di klasemen sementara Liga Super Indonesia (LSI) bisa terus naik.

Laporan Tribunnews.com