Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Pertimbangkan Rekrut Sergio Ramos

By Jaka Sutisna - Sabtu, 6 April 2013 | 20:10 WIB
Sergio Ramos (Getty Images)

Barcelona terus membidik bek tengah tanggung. Setelah Mats Hummels dan Thiago Silva dikabarkan masuk radar, kini muncul nama bek tengah Real Madrid, Sergio Ramos, sebagai incaran terbaru Blaugrana.

Menurut Mundo Deportivo, Barcelona tengah mempertimbangkan merekrut Sergio Ramos pada bursa transfer Juni 2013. Berita keberminatan Barcelona kepada Ramos sedikit banyak semakin mengungkap tabir di balik pernyataan Presiden Barcelona, Sandro Rosell, yang pernah mengutarakan jika dirinya sangat menginginkan salah satu pemain Real Madrid.

Sudah bukan rahasia lagi jika Azulgrana membutuhkan sosok bek tengah baru. Mengingat selama ini lini belakang Azulgrana lebih sering dihuni bukan oleh bek murni. Javier Mascherano adalah contohnya. Pemain asal Argentina tersebut berposisi asli gelandang, namun lebih banyak dimainkan di belakang.

Mendatangkan Ramos dari Real Madrid jelas bukan hal mudah, mengingat kedua tim adalah rival abadi. Akan tetapi, meski kedua tim saling benci, tapi pertukaran pemain di antara mereka bukan tidak pernah. Transfer paling heboh adalah kepindahan Luis Figo dari Barcelona ke Real Madrid pada 2000/2001.

Figo dicap penghianat oleh publik Catalan dan sempat dilempari kepala babi dalam sebuah pertandingan El Clasico.