Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Langkah Alamsyah Yunus Terhenti di Semifinal

By Tulus Muliawan - Sabtu, 6 April 2013 | 20:26 WIB
Alamsyah Yunus (PBSI)

21 21-18 15-21.

Alamsyah gagal menunjukkan permainan terbaiknya sejak awal laga. Bahkan, peringkat 38 dunia itu tertinggal 1-10. Akan tetapi, Alamsyah mampu bangkit dan berhasil merebut set kedua.

Sayangnya, Alamsyah kembali kehilangan set ketiga dan harus merelakan kemenangan yang menjadi milik Song Sue.

"Saya bisa menang di gim kedua karena mainnya lepas. Selanjutnya saya terlalu hati-hati karena menghindari serangan lawan yang sangat tajam," ujar Alamsyah dalam situs resmi PBSI.

"Cukup puas juga dengan hasil ini, saya sudah merasa usaha maksimal. Lain halnya kalau belum usaha. Mungkin sekarang hanya dikasih sampai semifinal sama Yang Diatas, kalau usaha terus pasti suatu hari nanti dikasih juara juga," sambung Alamsyah.

Song Xue mampu membuat kejutan di ajang ini. Pemain berusia 19 tahun itu berhasil menundukkan Taufik Hidayat di babak ketiga. Ia kemudian berhasil menyingkirkan pemain andalan Vietnam Nguyen Tien Minh di perempat final.

Di partai pamungkas, Song akan berhadapan dengan pemain Cina lainnya, Tian Houwei. Tian lolos setelah membuat kejutan dengan menyingkirkan pemain nomor satu dunia Lee Chong Wei lolos dengan skor 21-19 17-21 21-18.