Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Corini Sadar Chievo Belum Aman dari Degradasi

By Jaka Sutisna - Sabtu, 6 April 2013 | 20:46 WIB
Eugenio Corini (Getty Images)

Demi selamat dari degradasi, biasanya sebuah tim minimal harus mengoleksi 40 poin. Hal itu disadari oleh pelatih Chievo, Eugenio Corini. Tim asuhannya belum mencapai syarat poin tersebut. Maka dari itu, Corini memperingatkan pasukannya agar tidak bersantai.

Chievo saat ini berada di posisi ke-15 klasemen dengan 35 poin. Koleksi angka Si Keledai Terbang berselisih sembilan dengan Siena, tim peringkat ke-18 alias posisi teratas zona merah. Dengan sisa delapan pertandingan lagi, apapun mungkin bisa terjadi.

"Kemenangan Palermo atas AS Roma dan hasil imbang antara Siena dengan Genoa menunjukkan jika apapun masih bisa terjadi," ujar Corini.

Eugenio Corini ingin pasukannya terus waspada. Apalagi pada pekan ke-31, Chievo akan bertandang ke Stadion Friuli menghadapi Udinese. Hasil positif wajib diraih jika ingin segera mencapai kuota 40 poin.

"Saya sangat menghormati Udinese, tim yang dalam beberapa tahun terakhir mencapai hasil yang luar biasa. Akan tetapi saya terus mengatakan setiap pertandingan adalah kesempatan untuk memperoleh poin," ungkap Corini dikutip dari Football Italia.