Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dua Gol Vucinic Bawa Juventus Kalahkan Pescara

By Syamsul Arif - Minggu, 7 April 2013 | 00:50 WIB
Mirko Vucinic (Giuseppe Cacace/AFP/Getty Images)

31, Sabtu (6/4) malam WIB, di Juventus Stadium. La Vecchia Signora berhasil mengkandaskan perlawanan tim tamu dengan skor 2-1.

Juventus langsung mengambil inisiatif menyerang sejak peluit tanda dimulaiya laga dibunyikan. Pada menit ke-8, Paul Pogba melakukan tendangan jarak jauh yang masih melayang menjauhi gawang Pescara yang dikawal Ivan Pelozzoli. Semenit berselang, giliran Mirko Vucinic melakukan hal yang sama dengan Pogba.

La Vecchia Signora baru mendapat peluang matang untuk mencetak gol pada menit ke-12, lewat tendangan voli Giaccherini. Namun, Pelizzoli berhasil menepis tendangan itu. Pada menit ke-17, lagi-lagi Pelizzoli menyelamatkan Pescara dari kebobolan setelah berhasil menghalau bola sepakan Giovinco. Selanjutnya, pada menit ke-32, Pelizzoli kembali menggagalkan peluang Juventus lewat situasi one-by-one dengan Vucinic.

Pada menit ke-32, Juventus harus melakukan pergantinan pemain dini setelah Giovinco mengalami cedera karena terlibat perebutan bola dengan bek Pescara, Marco Capuano. Akibat cedera itu, Giovinco harus diganti dengan Fabio QUagliarella.

Baru tujuh menit berada di lapangan, Quagliarella telah menebar ancaman untuk PEscara setelah tendangannya membentur tiang kiri gawang Pelizzoli.

Pada menit ke-44, Ivan Pelizzoli kembali berjibaku menyelamatkan gawang Pescara setelah berhasil menepis tendangan keras Giaccherini

Sampai babak pertama usai, skor 0-0 masih bertahan. Ivan Pelizzoli menjadi bintang pada babak pertama setelah tidak kurang melakukan empat penyelamatan gemilang.

Pada babak kedua, La Vecchia Signora masih mendominasi jalannya laga. Namun, Juventus baru berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-72 lewat gol Mirko Vucinic dari tendangan penalti. Hadiah penalti itu diberikan menyusul pelanggaran Rozzi kepada Vidal di kotak penalti Pescara. Akibat pelanggaran itu, Rozzi pun mendapat kartu merah dari wasit dan membuat Pescara bermain dengan 10 pemain.

Pada menit ke-75, Vucinic berhasil kembali mencetak gol. Namun, sayangnya gol itu dianulir karena ia terlebih dahulu berada dalam posisi offside. Vucinic akhirnya berhasil mencetak gol keduanya pada menit ke-79, memanfaatkan umpan Asamoah. Juventus pun unggul 2-0.

Meski bermain dengan 10 pemain, bukan berarti Pescara tidak memberi perlawanan. Pada menit ke-83, Pescara berhasil mencdtak gol spektakuler melalui tendangan jarak jauh Cascione yang bersarang di pojok kiri atas gawang Juventus yang dikawal Storari.

Sampai peluit akhir dibunyikan, skor 2-1 untuk kemenangan Juventus tidak berubah.