Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona Gilas Mallorca 5-0, Fabregas Hattrick

By Okie Prabhowo - Minggu, 7 April 2013 | 04:55 WIB
Cesc Fabregas (David Ramos/Getty Images)

0 pada pekan ke-30 La Liga di Camp Nou, Minggu (7/4) dini hari WIB. Pada pertandingan ini Cesc Fabregas berhasil mencetak hattrick dan dua gol lagi diciptakan Alexis Sanchez.

Tidak hadirnya beberapa pilar Barcelona seperti Lionel Messi dan Xavi Hernandez membuat daya dan kreasi serangan berkurang. Beberapa kali usaha penyerangan yang dilakukan lini tengah dan depan Blaugrana dapat dengan mudah ditutup atau dimentahkan barisan pertahanan Mallorca hingga menit ke-15.

Barcelona baru bisa mencetak gol pada menit ke-20. Umpan satu-dua antara Cesc Fabregas dengan Alexis Sanchez merupakan awal dari gol tersebut. Fabregas dengan tenang dapat menaklukkan kiper Dudu Aouate. Barcelona 1-0 Mallorca.

Dua menit usai gol pertama terjadi lagi gol tambahan. Kini diciptakan Sanchez usai menyambut bola muntah dari Aouate. Bola hasil sepakan Fabregas sempat ditepis Aouate tetapi bola bebas di dalam kotak penalti dan langsung disambar Sanchez. Barcelona unggul 2-0 pada menit ke-22.

Sepertinya tidak cukup bagi Barcelona unggul 2-0. Fabregas mencetak gol ketiga Barcelona pada menit ke-37. Umpan Fabregas ke dalam kotak penalti disambut oleh Sanchez, lalu Sanchez mengirimkan kembali ke Fabregas yang masuk ke tengah kotak penalti. Fabregas langsung melesakkan tendangan dan bola bersarang di dalam gawang Mallorca.

Kembali lagi dua menit setelah gol Fabregas yang kedua, Sanchez mencetak gol keempat Blaugrana. Umpan lambung Fabregas ke arah kotak penalti disambut Sanchez. Ia lalu menggiring bola dan kembali menaklukkan Aouate. Barcelona sementara membantai dengan skor 4-0 atas Mallorca hingga babak pertama usai.

Babak kedua berjalan belum sampai satu menit Fabregas mencetak hattrick. Umpan terbosan yang dilakukan Andres Iniesta berhasil diterima Fabregas dan dengan baik ia menyelesaikannya untuk menjadi gol kelima Barcelona dalam pertandingan ini.

Dalam laga ini Eric Abidal kembali ke lapangan usai sempat absen lama sejak Februari 2012. Ia lama tidak muncul usai menjalani operasi transplantasi hati. Kehadirannya yang menggantikan posisi Gerard Pique pada menit ke-70 mendapatkan sambutan dari para suporter dengan tepuk tangan sambil berdiri.

*****

Susunan pemain: