Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Barcelona vs Mallorca, Momen Paling Spesial Abidal

By Okie Prabhowo - Minggu, 7 April 2013 | 05:21 WIB
Eric Abidal (David Ramos/Getty Images)

0 pada pekan ke-30 La Liga di Camp Nou, Minggu (7/4) dini hari WIB. Bek Blaugrana, Eric Abidal, mengaku laga tersebut adalah momen paling spesial bagi dirinya.

"Ini adalah momen yang sangat spesial bagi saya setelah satu tahun. Pelatih Tito Vilanova sebelum pertandingan bertanya bagaimana keadaan saya. Saya bilang baik-baik saja," ujar Abidal seperti dilansir Punto Pelota.

"Saya berterima kasih kepada sepupu saya karena jika bukan dirinya saya tidak akan berada di sini."

"Hari ini saya ingat teman-teman, keluarga, para suporter, dan semua yang berkunjung ke rumah sakit, yang saat itu saya sedang berjuang."

"Pesan saya untuk orang-orang yang menderita kanker yaitu untuk terus melawan dan banyak berdoa, ditambah bantuan dari orang terdekat," kata Abidal

Dalam Barcelona kontra Mallorca, Eric Abidal kembali ke lapangan usai sempat absen lama sejak Februari 2012. Ia lama tidak muncul usai menjalani operasi transplantasi hati. Kehadirannya yang menggantikan posisi Gerard Pique pada menit ke-70 mendapatkan sambutan dari para suporter dengan tepuk tangan sambil berdiri.

Abidal pada Maret 2011 didiagnosa memiliki tumor di bagian hati. Sepupu Abidal, Gerard, bersedia menjadi pendonor agar Abidal dapat dioperasi transplantasi pada April 2012.

Pada pertandingan tersebut Cesc Fabregas berhasil mencetak hattrick dan dua gol lagi diciptakan Alexis Sanchez. Blaugrana tidak diperkuat Lionel Messi dan Xavi Hernandez tetapi tetap dapat menunjukkan kulitasnya sebagai salah satu tim terbaik dunia.