Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juergen Klopp Beri Ucapan Selamat Kepada Muenchen

By Oka Akhsan M. - Minggu, 7 April 2013 | 12:59 WIB
Juergen Klopp (Martin Rose/Getty Images)

23 setelah mengalahkan Eintracht Frankfurt, Sabtu (6/4). Pelatih Borussia Dortmund, Juergen Klopp, mengakui bahwa sang rival abadi mereka sangat impresif pada musim ini.

Pada awal musim ini, banyak yang memprediksi Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund akan bersaing ketat dalam perburuan gelar juara. Akan tetapi, The Bavarians terlalu superior. Sejak takluk dari Bayer Leverkusen pada Oktober 2012, Muenchen tak tertahankan hingga meraih gelar juara dengan delapan laga tersisa.

Sebaliknya, Dortmund yang memenangi Bundesliga dalam dua musim terakhir justru tidak konsisten sepanjang musim. Juergen Klopp dengan lapang dada mengakui kehebatan dan memberi ucapan selamat kepada Muenchen.

"Mereka melakukan segalanya dengan baik saat ini. Ini adalah musim luar biasa yang pantas dinikmati Bayern. Dan ini mungkin akan menjadi gelar paling luar biasa dalam sejarah sepak bola," kata Juergen Klopp seperti dilansir foxsportsasia.com.

"Saya memberi selamat kepada mereka dengan sepenuh hati. Semoga musim depan kami mampu memangkas jarak kami dengan mereka," ujar Klopp.