Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menang Atas Persiba, Persib Masuk Lima Besar

By Arief Bagus Prasetiyo - Minggu, 7 April 2013 | 17:19 WIB
Sergio van Dijk cetak sembilan gol dari sembilan laga. (Rizal Syahisa/Bolanews)

0. Sergio Van Dijk menjadi penyelamat Maung Bandung pada laga yang digelar di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (7/4).

Persib tertekan pada awal pertandingan lewat duet penyerang Persiba, Mahmoud El Ali dan Moustopha El Kassa. El Ali berhasil melepaskan dua kali sepakan keras yang mengarah ke gawang Persib yang dikawal Shahar Ginanjar, tetapi masih gagal berbuah gol.

Sementara El Kassa mendapatkan peluang tepat didepan gawang Shahar. Beruntung kiper kedua Persib tersebut masih mampu menepis tendangan El Kassa.

Persib akhirnya mampu mencetak gol pada akhir babak pertama. Sergio Van Dijk menyumbangkan gol kesembilannya bagi Persib pada menit ke-40 setelah menerima umpan matang Herman Dzumafo Epandi dari sisi kiri pertahanan Persiba.

Sebelumnya Persib mempunyai kans unggul lebih cepat melalui bek Naser Al Sebay pada pertengahan babak. Akan tetapi tandukan dan sepakanya masih melebar.

Pada babak kedua Persib dan Persiba tidak bisa mencetak gol. Peluang yang didapat gagal merubak kedudukan.

Persiba mendapatkan kans untuk menyamakan kedudukan. Syakir Sulaiman dan Patrice Nzekou mendapatkan peluang untuk melepaskan tendangan jarak jauh. Akan tetapi masih gagal.

Persib juga mendapatkan peluang melalui van Dijk dan Atep. Namun, hingga babak kedua berakhir skor 1-0 tidak berubah untuk kemenangan Persib.

Tambahan tiga membuat Persib menggeser tempat Persiwa di posisi lima di klasemen sementara ISL 2012/13 dengan 24 poin dari 13 laga. Sementara Persiba tetap di urutan 11 dengan 16 poin.

Susunan pemain: