Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Tambah Catatan Kemenangan Atas Venus

By Tulus Muliawan - Minggu, 7 April 2013 | 20:57 WIB
Venus Williams (kanan) dan Serena Williams (kiri). (Bryn Lennon/Getty Images)

Petenis nomor satu dunia Serena Williams berhasil memperbesar catatan kemenangannya atas sang kakak, Venus Williams, di kancah internasional. Serena berhasil menundukkan Venus di semifinal ajang Family Circle Cup, Minggu (7/4).

Serena tampil lebih dominan sejak awal pertandingan. Pukulannya berulangkali menyulitkan Venus. Serena akhirnya berhasil menyelesaikan set pertama dengan kemenangan 6-1 dalam waktu 22 menit.

Venus mencoba bangkit pada set kedua, tapi jalannya pertandingan tak banyak berubah. Serena terus mendominasi pertandingan dan berhasil menutup set kedua dengan skor 6-2.

"Saya selalu mencoba unutk fokus kepada bola. Saya tidak memikirkan hal lain selain mencoba tampil sebaik-baiknya," ujar petenis berusia 31 tahun tersebut.

"Venus mampu tampil baik pada pekan ini. Sayangnya ia gagal melakoni lebih banyak pertandingan karena saya berhasil mengalahkannya. Ini adalah salah satu pertandingan paling berat bagi saya," sambung Serena.

Dengan kemenangan ini, Serena berhasil menambah catatan kemenangannya menjadi 14 kali. Sedangkan Venus hanya mampu meraih kemenangan sebanyak 10 kali.

Serena akan berhadapan dengan petenis asal Serbia, Jelena Jankovic. Jankovic lolos setelah menundukkan Stefanie Voegele dari Swiss dengan skor 6-4 6-7 6-2.