Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sigurdsson Kembali Selamatkan Spurs dari Kekalahan

By Verdi Hendrawan - Minggu, 7 April 2013 | 23:30 WIB
Gylfi Sigurdsson (kanan) (Clive Rose/Getty Images)

Gelandang serang Tottenham Hotspur, Gylfi Sigurdsson, kini telah menjadi penyelamat timnya dalam dua pertandingan teakhir yang ia mainkan. Setelah di Europa League saat menghadapi Basel, kini ia melakukannya saat menjamu Everton.

Tottenham Hotspur yang sempat unggul cepat pada menit pertama melalui Emmanuel Adebayor, berhasil dibalas Everton pada menit ke-15 dan 53, masing-masing oleh Phil Jagielka dan Kevin Mirallas, beruntung Spurs memiliki Gylfi Sigurdsson yang dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-87.

Gol Gylfi Sigurdsson pada menit akhir pertandingan, berhasil membawa Tottenham Hotspur untuk dapat mengamankan setidaknya satu poin yang sangat berarti bagi Spurs untuk dapat terus bersaing untuk dapat meraih tiket ke Liga Champion dari dua pesaingnya, yaitu Arsenal dan Chelsea.

Kemenangan yang diraih oleh dua kompetitor itu semakin membuat Spurs terjepit diantara keduanya. Spurs yang menduduki posisi ke-4, hanya unggul dua poin dari Arsenal yang masih memiliki satu pertandingan lebih banyak. Hal yang membuat segala sesuatu bukan tidak mungkin bagi The Lilywhite akan terlempar ke posisi ke-5 dan keluar dari persaingan ke Liga Champion pada musim 2013/14.