Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Forlan Bersyukur Angkat Kaki dari Internazionale

By Jaka Sutisna - Senin, 8 April 2013 | 00:32 WIB
Diego Forlan (Getty Images)

Diego Forlan telah mengambil keputusan yang jitu. Meninggalkan Eropa diakui Forlan sebagai salah satu keputusan terbaik yang pernah dibuatnya. Pemain berusia 33 tahun tersebut tidak menyesali pemutusan kontrak yang dilakukan Internazionale pada 2012.

Diego Forlan bersukur bisa angkat kaki dari Internazionale. Pemutusan kontrak yang dilakukan La Beneamata ternyata menuntunnya ke tempat yang jauh lebih baik. Forlan langsung mengikat kerja sama selama tiga tahun dengan klub Brasil, Internacional. Bermain di Negeri Samba disadarinya sangat menyenangkan.

Kebahagiaan Forlan bermain di Brasil bukan karena alasan sepak bola indah semata, tapi Forlan bisa lebih dekat dengan pacar dan keluarga tercinta.

"Pindah ke Internacional bukan keputusan yang sulit. Saya mencoba untuk tidak menyesal," ujar Forlan.

"Brasil adalah negara yang sangat bagus. Mereka memainkan sepak bola yang sangat baik dan memberikan bayaran yang bagus. Tidak begitu berbeda dari Eropa," tutur Forlan.

"Saya benar-benar bahagia di sini. Bukan hanya soal sepak bola, tapi karena saya bisa menjalin hubungan dengan pacar. Saya dekat dengan Uruguay sehingga mudah baginya dan bagi saya. Dan yang lebih penting saya bisa terus dekat dengan keluarga," ungkap Forlan kepada BBC Sport.