Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ferguson Sukai Filosofi dan Permainan Di Canio

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 April 2013 | 05:38 WIB
Alex Ferguson (Stu Forster/Getty Images)

Manajer Manchester United, Alex Ferguson, mengakui bahwa dirinya menyukai gaya permainan dan pendekatan yang dilakukan oleh manajer baru Sunderland, Paolo Di Canio, kepada para pemainnya.

Paolo Di Canio yang melakukan debutnya bersama Sunderland dengan bertandang ke Stamford Bridge untuk menghadapi Chelsea, gagal mengamankan poin meski mereka sempat mengungguli The Blues pada babak pertama.

Pengangkatan Di Canio di Sunderland, memang telah menimbulkan kontroversi karena ulah Di Canio saat bermain di Lazio dianggap seorang yang menganut paham fasis, yang telah membuat dirinya menjadi sosok yang tidak disukai.

Namun Alex Ferguson tidak sependapat dengan itu dan mengaku bahwa Di Canio dapat membawa The Black Cats semakin baik dengan filosofi manajemen yang digunakan manajer asal Italia berusia 44 tahun itu.

"Saya harus mengakui bahwa saya suka dengan apa yang ia lakukan kepada pemainnya dalam pertandingan itu (kontra Chelsea). Seperti apa yang saya ungkapkan pada pekan lalu, bahwa ia menggunakan hatinya dalam menangani tim dan saya suka dengan filosofi permainannya," tutur Ferguson kepada United Review.

"Saya memiliki gambaran dalam pikiran saya mengenai dirinya yang berada di wilayah teknis pertandingan dan melakukan segala hal dalam upaya untuk mendapatkan permainan yang diinginkan dan menjaga bola,"

"Dia memiliki tantangan yang cukup berat dengan tugas utamanya untuk mempertahankan Sunderland tetap di Premier League," tutup Ferguson.