Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Podium Mimpi Yang Menjadi Kenyataan Bagi Marquez

By Andi Yanianto - Senin, 8 April 2013 | 06:36 WIB
Marc Marquez (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

Memulai debut dengan meraih finis podium rupanya dianggap seperti mimpi oleh Marc Marquez. Rider tim Repsol Honda ini finis di posisi ketiga pada GP Qatar, di Sirkuit Losail, Senin (8/5) dini hari WIB.

Di lomba, Marquez harus bertarung habis-habisan dengan Valentino Rossi. Ia sempat berhasil menyusul kembali Rossi, namun hanya selang beberapa tikungan, posisi kedua sudah direbut kembali oleh rider tim Yamaha Factory itu.

Seperti Rossi, Marquez sempat tercecer saat lomba dimulai. Ia sempat berada di posisi kedelapan sebelum perlahan menyusul satu per satu rider di depannya. Ia sempat lama berada di belakang rekan satu timnya, Dani Pedrosa, sebelum keduanya disusul Rossi menjelang lomba berakhir.

"Saya memberikan semua yang saya punya untuk bertarung dengan Valentino. Tapi ia sangat kuat dan berpengalaman, terlihat dari caranya membawa motor. Saya sudah mencoba habis-habisan, tapi pada akhirnya seperti mimpi yang menjadi kenyataan bisa berada di podium bersama kedua rider ini," kata Marquez.

Sebagai rookie di race debutnya, Marquez tidak menutupi bahwa dirinya sempat nervous sebelum lomba.

"Hari pertama di Motogp itu selalu tidak mudah," katanya.