Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aubameyang Tertarik Hijrah ke Premier League

By Oka Akhsan M. - Senin, 8 April 2013 | 12:42 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Damien Meyer/Getty Images)

Etienne, Pierre-Emerick Aubameyang, saat ini tengah menjadi buruan beberapa klub top Eropa. Akan tetapi, pemain berjuluk Lionel Messi dari Afrika itu mengaku lebih tertarik pindah ke Premier League ketimbang Serie A atau La Liga.

Pierre-Emerick Aubameyang mulai dilirik klub besar Eropa setelah tampil memukau bersama Saint-Etienne musim ini. Pemain tim nasional Gabon itu berperan besar mengantar Les Verts untuk sementara duduk di posisi ketiga klasemen Ligue 1 yang berarti tiket Liga Champion musim depan.

Borussia Dortmund, AC Milan, Internazionale, AS Roma, hingga Paris Saint-Germain dikabarkan berniat memboyong Aubameyang pada musim panas. Akan tetapi seperti dilansir Mercato365, penyerang berusia 23 tahun itu lebih memilih merumput di Inggris jika harus meninggalkan Stade Geoffroy-Guichard.

Kabar tersebut tentu saja disambut gembira oleh Tottenham Hotspur, Newcastle, Chelsea, dan Manchester City yang juga bersaing mendapatkan tanda tangan Aubameyang.

Aubameyang telah mencetak 17 gol dalam 29 laga di Ligue 1 musim ini. Kontraknya di Saint-Etienne baru berakhir pada 2016.