Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kimi Raikkonen Jajal Motorcross di Jeda F1

By Tulus Muliawan - Senin, 8 April 2013 | 17:22 WIB
Kimi Raikkonen (YallaF1.com)

Untuk menghilangkan rasa bosan dan kepenatan di dunia F1, pebalap andalan Lotus, Kimi raikkonen, mengisi waktu luangnya dengan bermain motorcross di Belgia. Pebalap berusia 33 tahun itu memanfaatkan libur tiga pekan diantara GP Malaysia dan GP Cina.

Juara dunia 2007 itu datang ke Belgia atas undangan salah satu stasiun televisi di Finlandia, MTV3. Di Belgia, Raikkonen bergabung dengan sejumlah rekannya semasa bermain di ajang Rally pada 2009-2011.

Raikkonen dan sejumlah rekannya di tim Rally Ice 1 tampil dengan peralatan lengkap layaknya pebalap motorcross. Mereka tampil dengan jaket berwarna biru plus helm dan berbagai perlengkapan lainnya.

Kegiatan yang dilakukan Raikkonen ini merupakan momen langka di dunia F1, pasalnya bermain motorcross sangat berisiko bagi pebalap F1. Sejumlah tim juga melarang para pebalapnya menjajal olah raga ekstrem tersebut.

Akan tetapi, chairman Lotus Eric Boullier telah mengatakan sebelumnya bahwa ia selalu memberikan izin kepada para pebalapnya untuk menikmati waktu luang dengan cara apapun yang mereka inginkan.