Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jules Bianchi Punya Mimpi Gabung Ferrari

By Tulus Muliawan - Senin, 8 April 2013 | 17:52 WIB
Jules Bianchi (Mark Thompson/Getty Images)

diam punya mimpi untuk bisa menjadi bagian dari tim balap asal Italia, Ferrari.

Sebelum masuk ke Marussia untuk menggantikan Luiz Razia pada Maret 2013, pebalap berusia 23 tahun itu merupakan pebalap binaan akademi Ferrari. Ia juga pernah menjadi pebalap cadangan Ferrari pada 2011.

Pebalap asal Prancis itu juga mengatakan bahwa ia selalu menjalin hubungan baik dengan bos Ferrari, Stefano Domenicali. Menurutnya, itu dilakukan sebagai rasa hormat terhadap pengalaman luar biasa yang pernah diberikan Ferrari untuknya.

"Saya dengan Marussia sekarang, saya ingin melakukan pekerjaan dengan baik untuk mereka dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi," kata Bianchi dalam Motorsport.com.

"Bergabung dengan Ferrari adalah sesuatu yang saya impikan karena saya sudah memiliki kontrak dengan mereka di akademi, jadi saya berharap bisa mewujudkannya suatu saat nanti," sambungnya.

Meski demikian, Bianchi tak ingin terburu-buru untuk mewujudkannya. Ia mengaku masih banyak hal yang harus ia lakukan. Ia juga berharap bisa terus memperbaiki penampilannya agar suatu saat datang kesempatan untuk mewujudkan mimpinya tersebut.