Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Muenchen Sedikit Lebih Diunggulkan dari Juventus

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 8 April 2013 | 22:56 WIB
Giovanni Trapattoni (Getty Images)

Mantan pelatih yang pernah menangani Bayern Muenchen dan Juventus, Giovanni Trapattoni mengatakan skuad Jupp Heynckes hanya memiliki keunggulan kecil saat akan melawan La Vecchia Signora di leg 2 perempat final Liga Champion. Trapattoni juga yakin laga yang akan berlangsung di Juventus Arena berlangsung menarik.

Bayern Muenchen sukses mengalahkan Juventus 2-0 di leg 1 yang tersaji di Allianz Arena. Trapattoni tidak percaya hasil tersebut sudah benar-benar menutup kans skuad Antonio Conte untuk lolos ke semifinal.

"Bayern Muenchen favorit, namun hanya 51 persen. Saya optimistis karena sejarah memperlihatkan tim-tim asal Italia sering memainkan pertandingan hebat menghadapi wakil Jerman," kata Trapattoni kepada La Stampa.

Trapattoni menambahkan bertaburnya bintang-bintang dari Belanda, Prancis, dan Jerman dalam skuad Bayern Muenchen belum tentu membuat mereka dapat dengan mudah mengalahkan Juventus di Juventus Arena. Pelatih berusia 74 tahun ini mengatakan selalu ada faktor lain dalam sepak bola yang ikut mempengaruhi permainan.