Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Penyebab Kegagalan Man. City Adalah Bursa Transfer

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 April 2013 | 22:56 WIB
Roberto Mancini (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Manchester City, Roberto Mancini, mengnyatakan bahwa timnya jauh lebih baik dan lebih layak untuk memimpin tabel klasemen Premier League ketimbang Manchester United.

Manchester City yang akan bertandang ke Old Trafford, markas dari Manchester United, berusaha untuk dapat mengurangi selisih 15 poin yang memisahkan kedua tim di tabel klasemen Premier League.

Roberto Mancini telah mengatakan sebelum jalannya pertandingan bahwa ia menolak anggapan yang menyatakan timnya tidak jauh lebih baik dari United.

Manajer asal Italia itu mengatakan yang menjadi alasan kegagalan City pada musim ini adalah hanya karena bursa transfer awal musim 2012/13, dimana mereka gagal mendapatkan beberapa pemain yang menjadi incaran utamanya, seperti Robin van Persie, Javi Martinez dan Eden Hazard.

"Mungkin kamidapat berada di atas mereka (Manchester United) dan memenangkan gelar kedua kami, serta berada di perempat final Liga Champion," tutur Mancini kepada Sky Sport.

"Kami memiliki kesempatan untuk mendapatkan tiga atau empat pemain yang bisa meningkatkan tim, namun kami gagal dalam mendatangkan mereka semua,"

"Namun kini kami semua tahu bahwa kami bisa mengalahkan United, karena mereka tidak lebih baik dari kami dan saya yakin 100 persen bahwa hal ini pasti," tutup Mancini.