Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Sayangkan Semangat Tim Lain Hadapi United

By Verdi Hendrawan - Senin, 8 April 2013 | 23:26 WIB
Roberto Mancini (Matthew Lewis/Getty Images)

tim di Premier League yang selalu merasa telah kalah sebelum bertanding saat bermain menghadapi Manchester United.

Roberto Mancini mengatakan bahwa kesenjangan yang terjadi antar kedua tim Manchester itu akan lebih kecil bila tim-tim lain memasang target lebih besar dan lebih berusaha untuk dapat berjuang memenangkan pertandingan menghadapi skuad arahan Alex Ferguson itu.

Hal itulah yang membuat perbedaan 15 poin antara Manchester City dan Manchester United di tabel klasemen Premier League terjadi.

Mancini mengakui bahwa timnya masih terlalu muda sebagai tim hebat. Berbeda dengan United yang telah memiliki sejarah panjang dan pengaruh yang besar di sepak bola Inggris.

"Tidak ada tim lain yang bermain lebih baik saat melawan Manchester United, karena mereka semua bermain dengan rasa takut," tutur Mancini kepada Sky Sport.

"Setiap tim yang bermain menghadapi mereka bermain sangat lembut, karena mereka pikir permainan itu akan sulit bagi mereka dan berpikir bahwa mereka tidak dapat mengalahkan United. Mentalitas mereka miskin,"

"Mereka pikir mereka tidak akan dapat melakukan banyak hal saat hadapi United, namun hal itu salah. Jika anda bermain kuat menghadapi United, maka anda akandapat mengalahkannya, seperti anda dapat mengalahkan kami," tutup Mancini.