Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Massimo Moratti Curigai Konspirasi Jatuhkan Inter

By Syamsul Arif - Senin, 8 April 2013 | 23:44 WIB
Massimo Moratti (Claudio Villa/Getty Images)

keputusan wasit di Serie A 2012/13 yang merugikan I Nerazzurri. Moratti menilai ada pihak tertentu yang ingin menjatuhkan La Beneamata.

Internazionale harus menelan kekalahan 3-4 atas Atalanta dalam lanjutan Serie A 20112/13 pekan ke-31, Senin (8/4) dini hari WIB, di Giuseppe Meazza.

Pada laga itu, Inter sempat unggul 3-1 atas tim tamu. Namun, pada menit ke-66, wasit menghadiahi Atalanta tendangan penalti, karena Walter Samuel dinilai melakukan handsball di kotak penalti. Namun, keputusan hadiah penalti itu menjadi kontroversi tersendiri karena wasit malah memberi kartu kuning kepada Andrea Ranocchia, yang terjatuh ketika berduel dengan German Denis.

Gol penalti yang dieksekusi Denis itu pun menjadi titik balik Atalanta dan Denis akhirnya mencetak hattrick di sisa pertandingan untuk membawa Atalanta menang 4-3.

Massimo Moratti pun kembali mengungkapkan kecurigaan tentang adanya sesuatu yang mempengaruhi keputusan-keputusan wasit yang merugikan Internazionale.

"Saya belum berubah pikiran, tidak peduli saya sedang marah atau tidak," kata Moratti kepada Football Italia.

"Saya tidak berpikir harus menjelaskan semuanya agar lebih jelas. Kita hanya perlu melihat bagaimana kompetisi ini berjalan, terutama perlakuan kepada kami."

"Ketika ada keinginan untuk menjatuhkan kami, maka kami akan mendapatkan hukuman-hukuman yang merugikan tim."

"Ketika ada keraguan yang berlebihan terhadap pelanggaran kepada Rocchi, penalti tidak diberikan. Namun, ketika ada keraguan tentang insiden yang seharusnya tidak berhadiah penalti, wasit malah malah menunjuk titik putih untuk tim lawan."

"Sebagai tambahan, kami belum pernah mendapat hadiah penalti dalam 21 pertandingan di liga."