Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiat-Kiat Meredam Luis Suarez Ala James Collins

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 9 April 2013 | 04:02 WIB
James Collins dan Luis Suarez (Getty Images)

Musim ini, Luis Suarez tampil bak moster dan masih menduduki peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak Premier League. Namun, dirinya terkesan tak berdaya kala berhadapan dengan bek West Ham dan gagal membawa timnya meraih poin penuh di Anfield (7/4).

El Pistolero berulang kali tak berhasil melewati adangan penghuni lini belakang The Hammers, James Collins. Ternyata, sang bek telah mempelajari cara tepat untuk meredam pergerakan lincah yang sering diperlihatkan Suarez.

"Aku telah memikirkan bagaimana cara bertahan melawannya sebelum pertandingan ini dilangsungkan. Suarez menceploskan bola diantara kedua kakiku dua kali, tetapi aku tahu jika anda diam, dia akan bermanuver dan berlari melewati anda," ungkap Collins kepada Sky Sports .

"Aku kira jika dapat menjaganya sedekat mungkin dan menekelnya di lapangan, bahkan misalnya diriku melanggar dia, itu lebih baik ketimbang dirinya lepas dan berlari ke kotak penalti," papar bek berusia 29 tahun itu.

Sebelumnya Collins mengaku dirinya sempat tegang ketika harus berhadapan dengan Suarez. Namun, pemain asal Wales itu tahu pentingnya menghentikan pergerakan sang bomber guna meraih poin vital di Anfield.

Laporan Duniasoccer.com