Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

City Menang Partai Derby, United Tetap Juara Liga

By Ade Jayadireja - Selasa, 9 April 2013 | 09:33 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Roberto Mancini mengatakan bahwa kemenangan yang diraih Manchester City atas Manchester United, Selasa (9/4) dini hari WIB, tidak akan mengubah apa pun. Ia yakin Setan Merah akan tetap menguasai mahkota juara Premier League pada akhir musim.

City berhasil menggondol kemenangan 2-1 saat menghadapi United di matchday ke-31 Premier League. Dua gol mereka disumbang oleh James Milner dan Sergio Aguero, sedangkan gol semata wayang tim lawan tercipta lewat gol bunuh diri Vincent Kompany.

Berkat kemenangan di laga Manchester Derby, The Citizens mengoleki 65 poin di posisi kedua klasemen, atau hanya terpaut 12 poin dari United. Meski jarak kian dekat, Roberto Mancini pesimistis timnya bisa mengejar defisit poin dari pasukan Sir Alex Ferguson.

"Kemenangan ini tidak mengubah apa pun karena perburuan gelar telah berakhir sekarang. Akan tetapi, sangat vital bagi kami untuk bertahan di posisi kedua," kata sang manajer seperti dikutip situs resmi klub.

"Masih ada tujuh pertandingan tersisa, tapi jarak antara kami dan United tidak berarti terlalu banyak pada akhir musim. Mereka pasti memenangi gelar setelah meraih sepuluh atau 18 poin. Ini tidak mengubah keadaan," imbuhnya.