Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Arema, Persepam Benahi Mental Pemain

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 9 April 2013 | 10:56 WIB
Persepam Madura United

Pelatih Persepam Madura United, Daniel Roekito, menyoroti kondisi pemainnya yang masih labil untuk menghadapi tim mega bintang Arema Indonesia di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (10/4). Atas kondisi tersebut, Daniel hanya mematok target dapat mencuri poin.

Daniel telah mencoba membenahi mental pemain yang dinilai menjadi faktor kelemahan. Dalam beberapa pertandingan, konsentrasi yang buruk membuat tim berjuluk Sapeh Kerap tersebut gagal meraih poin sempurna.

"Pemain masih labil. Kurang bisa konsentrasi selama 90 menit penuh. Kini fisik dan mental coba kami perbaiki," papar Daniel Roekito kepada Bolanews, Selasa (9/4).

kendala lainnya untuk bertamu ke kandang Arema adalah kehilangan empat pilar inti.

"Empat pemain kami tak bisa tampil. Yaitu Zaenal Arif, Kristian Adelmund, Ishak Djober, dan Michael Orah. kami sudah menyiapkan penggantinya. Tiada rotan akarpun jadi," kata Daniel.

Kapten Zaenal Arif mendapatkan masalah dipunggungnya. Adelmund sedang mengalami cedera di tungkai. Sedangkan Michael Orah juga mengalami cedera. Sementara Ishak Djober terkena akumulasi kartu kuning.