Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Berharap Good Governance di PSSI

By Kukuh Wahyudi - Selasa, 9 April 2013 | 15:06 WIB
PSSI

Tidak ada perubahan berarti dalam Rapat Komite Eksekutif (Komek) PSSI mengenai penyatuan liga. Penyatuan liga tetap dijalankan sesuai hasil Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI pada 17 Maret 2013 di Jakarta.

“Secara garis besar tidak ada usulan baru yang dikemukakan pada rapat kali ini. Terkait Kompetisi Divisi Utama (DU) kami mendapatkan surat dari 11 peserta kompetisi DU yang dikelola  oleh LPIS yang menginginkan pengelolaan kompetisi mereka dialihkan kepada PT Liga Indonesia. Hal ini kami serahkan penuh kepada Ketua Komite Kompetisi, Erwin Dwi Budiawan untuk segera berkoordinasi dengan mereka," kata Hadiyandra dalam rilis yang diterima Bolanews, Selasa (9/4).

Sementara pembahasan revitalisasi PSSI, rapat Komek menunjuk Gugus tugas yang di ketuai La Nyalla Mattalitti dan beranggotakan Joko Driyono dan Hinca Pandjaitan untuk menangani gemuknya formasi struktur PSSI.

“Dari 17 Komite yang ada di PSSI akan dilaksanakan oleh 7 anggota komeks yang ada. Kebijakan ini akan ditinjau ulang pada kongres tahunan PSSI Juni mendatang,” papar Hadiyandra.

“Intinya kami menginginkan adanya good governance di PSSI. Mudah-mudahan langkah yang akan kami segera implementasikan bisa menciptakan PSSI yang baru. Toh ini kan semuanya untuk kebaikan organisasi dan yang lebih penting lagi kepentingan sepakbola kita semua,” kata Hadiyandra.