Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez Berharap Ulangi Sukses Bersama Liverpool

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 10 April 2013 | 00:31 WIB
Rafael Benitez ketika bersama Liverpool (Laurence Griffiths/Getty Images)

Manajer interim Chelsea, Rafael Benitez, menegaskan bahwa dirinya suatu saat nanti akan kembali ke Liverpool. Hal tersebut diungkapkannya setelah Benitez mulai gerah atas sikap fans The Blues yang terus membencinya.

"Saya akan kembali (ke Liverpool), hampir pasti. Istri dan Putri saya masih nyaman berada disana," ujar Benitez kepada Marca.

Benitez bertanggung jawab penuh ketika merekrut Fernando Torres dan Xabi Alonso ke Anfield pada tahun 2004. Tak lama berselang, The Reds berhasil memenangkan gelar Liga Champion pada musim 2004/2005.

Pria Spanyol berusia 52 tahun itu, sempat dikritik kubu Anfield ketika membiarkan Xabi Alonso hengkang ke Real Madrid pada 2009. Namun mantan pelatih Internazionale membantah hubungannya dengan Alonso kurang harmonis.

"Di Liverpool saya harus mengambil beberapa keputusan dan (Alonso) bereaksi dengan caranya sendiri. Setiap orang memiliki cara mereka sendiri dalam berperilaku," kata Benitez.

"Dia adalah pemain hebat, sangat penting bagi tim mana pun. Saya tidak bisa mengatakan kami memiliki hubungan yang baik atau buruk. Itu profesional," tegas Benitez.

Benitez juga mengomentari spekulasi kepindahan Jose Mourinho ke Stamford Bridge. Dirinya menyatakan bahwa Real Madrid adalah klub terbesar di dunia.

"Jelas saya tahu (Madrid) sebagai tempat yang sangat baik karena saya pernah disana selama 13 tahun, baik sebagai pemain dan pelatih," tambah Benitez.

"Saya juga penggemar Madrid. Hal ini bagus untuk dihubungkan dalam satu cara atau yang lain, tapi rumor itu tidak membuat saya kehilangan konsentrasi saya saat ini bersama Chelsea," tutup Benitez yang mengarsiteki Chelsea sejak 21 November 2012.