Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Leeds Difavoritkan Datangkan Roberto Di Matteo

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 April 2013 | 01:23 WIB
Roberto Di Matteo (Clive Rose/Getty Images)

Mantan manajer Chelsea, Roberto Di Matteo, kini difavoritkan akan kembali melanjutkan karier kepelatihannya bersama klub Championship, Leeds United.

Leeds United yang kini berada di posisi ke-16 tabel klasemen Championship, berpeluang besar akan mendatangkan Roberto Di Matteo yang berhasil menjuarai Liga Champion bersama Chelsea pada musim 2011/12.

Hal ini dikemukakan berdasarkan hasil prediksi yang diselenggarakan oleh Sky Bet yang menempatkan mana Di Matteo sebagai yang teratas dan mengalahkan beberapa kandidat terkuat seperti Brian McDermott, Dominic Matteo, Mark Hughes, Owen Coyle dan Gustafo Poyet.

Hal ini dikarenakan manajer Leeds sebelumnya, Neil Warnock, memutuskan untuk meninggalkan klub yang bermarkas di Ellen Road itu karena dianggap telah gagal mengembalikan The Whites untuk dapat kembali ke Premier League pada musim 2013/14 mendatang.

"McDermott semula menjadi favorit, namun kini Di Matteo yang mendapat banyak dukungan. Hingga saat ini, keduanya menjadi pilihan terbaik bagi Leeds. Namun kendala yang kini dihadapi adalah apakah mereka berdua akan tertarik, melihat ketidak stabilan yang ada di dalam klub Leeds selama ini," tutur Chris Spicer dari Sky Bet.