Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

JK Beri Dukungan Langsung untuk Galatasaray

By Vessy Dwirika Frizona - Rabu, 10 April 2013 | 13:01 WIB
Jusuf Kalla Beserta Rombongan (Twitter)

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla, menyempatkan diri hadir di Stadion Turk Telcom Arena di kota Istanbul, Turki, untuk menyaksikan laga sengit Liga Champion antara Galatasaray melawan Real Madrid, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Melalui Official Account Twitter-nya, Ketua Umum Palang Merah Indonesia yang akrab di sapa JK itu menuliskan, "@JK_Kita: Bersiap menyaksikan #UCL Galatasaray vs Real Madrid at Turk Telekom arena."

Kicauan itu juga disertai dengan foto rombongan JK yang sedang berpose di depan Stadion Turk Telcom Arena. Lewat akunya JK juga menuliskan bahwa ia mendukung Galatasaray.

Keberadaan JK di Turki bukanlah sengaja untuk menyasikan Liga Champion, tapi guna menjalankan sejumlah kegiatan diantaranya memberikan kuliah umum tentang perdamaian di Fatih University Istanbul, Senin (8/4).

Dalam Twitter-nya JK juga menulis pendapatnya tentang sepak bola yang dikaitkan dengan poilitik. Ia juga mengucapkan selamat kepada tim yang memenangkan laga tersebut.

"@JK_Kita: Bola ini unik, pendukungnya loyal, sekali kita memberi dukungan pada kesebelasan fanatik kita, maka seumur hidup dukungan itu tak pernah berpindah. Beda dengan di Bola,kalau dukungan pada partai politik banyak orang yang "halal" pindah pindah partai."

"@JK_Kita: Luar Biasa Galatasaray, Selamat Utk Real Madrid yg Lolos ke semifinal #UCL