Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gary Cahill Jalani Operasi Lutut

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 10 April 2013 | 19:14 WIB
Gary Cahill (Paul Ellis/Getty Images)

baru ini telah menjalani operasi lutut. Pemulihan Cahill diperkirakan akan memakan waktu dalam beberapa minggu mendatang.

Gary Cahill mengalami cedera ketika Chelsea menang 2-0 atas West Ham pada Minggu (17/3). Cahill juga tidak dapat ikut membela timnas Inggris dalam menjalani babak kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan San Marino dan Montenegro.

Benitez berharap Cahill sudah pulih dalam dua minggu ke depan untuk berjaga jika Chelsea lolos ke babak semifinal Liga Europa 2012/2013.

"Dia menjalani operasi (lutut). Kami melakukannya dengan segera ketika Chelsea bertemu dengan Southampton (30/3)," kata Rafael Benitez.

The Blues juga kehilanghan bek kiri mereka, Ashley Cole, ketika Chelsea berhasil mengalahkan Manchester United 1-0 pada babak perempat final Piala FA di Stadion Stamford Bridge. Cole mengalami cedera hamstring dan diharapkan bisa pulih dengan segera.

Chelsea akan terbang ke Moskow pada lanjutan leg 2 babak perempat final Liga Europa melawan Rubin Kazan. Pasukan Biru London itu berhasil unggul 3-1 pada leg 1 ketika pertandingan dilangsungkan di Stamford Bridge.

Sementara itu, lini depan Chelsea masih bergantung pada Fernando Torres. Demba Ba tidak diizinkan ikut membela Chelsea sebab sebelum kepindahannya, dirinya sudah pernah berlaga di Liga Europa dengan seragam Newcastle.

"Demba Ba tidak berlatih hari ini dan kami tidak membawanya ke Moskow, semoga dia siap untuk akhir pekan saat Chelsea bertemu Manchester City di Wembley (14/4)," ujar Benitez.