Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Tepat Pilih Muenchen Ketimbang Chelsea

By Oka Akhsan M. - Rabu, 10 April 2013 | 20:47 WIB
Pep Guardiola (Christof Koepsel/Getty Images)

Legenda Jerman, Paul Breitner, memuji keputusan Pep Guardiola yang memilih bergabung dengan Bayern Muenchen. Breitner juga menyebut pria asal Spanyol itu sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia.

Pep Guardiola mengejutkan sepak bola Eropa saat memutuskan bergabung dengan Bayern Muenchen pada Desember 2012. Guardiola juga membuat pemilik Chelsea, Roman Abramovich, kembali menelan pil pahit karena selalu gagal mendatangkan eks pelatih Barcelona itu ke Stamford Bridge.

Guardiola setuju untuk menggantikan Jupp Heynckes pada akhir musim ini. Paul Breitner mengklaim Guardiola telah membuat keputusan tepat dengan memilih Muenchen dan menolak tawaran The Blues serta Paris Saint-Germain.

"Guardiola bisa saja bergabung dengan PSG atau Chelsea. Akan tetapi, ia tidak akan mau diatur oleh kekuatan uang keluarga Qatar dan miliuner Rusia. Ia hanya memilih klub yang serius. Ia memilih klub yang benar, Bayern Muenchen," kata Paul Breitner di salah satu acara ESPN, Bola da Vez.

"Sangat mudah bagi Muenchen untuk memilih Guardiola. Ia masuk dalam jajaran tiga pelatih terbaik dunia," ujar Breitner.

"Menurut kami, sebelum memikirkan yang lain, kami harus mencoba yang terbaik terlebih dahulu. Hal terburuk yang mungkin terjadi adalah penolakan darinya. Akan tetapi sejak awal ia memperlihatkan ketertarikan terhadap penawaran kami dan ia setuju. Ia terlihat sangat bersemangat," ujar Breitner.