Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Atasi Blazers, Lakers Jaga Peluang ke Play-Off

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 April 2013 | 11:11 WIB
Kobe Bryant (Getty Images)

106 saat bertandang ke markas Portland Trail Blazers di Rose Garden, Kamis (11/4) pagi WIB. Hasil tersebut membuat mereka bertahan di posisi delapan klasemen overall wilayah Barat atau urutan terakhir zona play-off.

Lakers tampil kurang mengesankan pada awal pertandingan. Usai tertinggal 61-69 di masa halftime, skuad besutan Mike D'Antoni itu dipaksa menyerah dengan skor 88-90 di kuarter ketiga.

Meginjak kuarter keempat, Lakers mulai bangkit secara perlahan. Gelontoran poin dari Kobe Bryant, Steve Blake, dan Pau Gasol menjadikan skor kedua tim imbang 100-100 di pertengahan laga.

Setelah kedudukan imbang, Lakers mulai berada di atas angin. Sumbangan empat poin beruntun dari Bryant membawa Lakers unggul enam angka. Kemudian Gasol dan Dwight Howard menambah tujuh poin lagi untuk menutup laga dengan skor 113-106.

Bryant tampil menonjol sendirian dengan mengumpulkan 47 poin. Sementara dua bigman andalan Lakers, Howard dan Gasol, total mengemas 43 poin. Angka tertinggi bagi kubu Blazers disumbang Damian Lillard dengan 38 poin.

Lakers masih berlum bisa bernapas lega meski menempati zona play-off. Pasalnya, Utah Jazz selaku penghuni posisi sembilan, masih mengintip kesempatan untuk mengambil alih tempat Bryant dan kawan-kawan.