Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Takut Inggris Gagal ke Piala Dunia 2014

By Ade Jayadireja - Kamis, 11 April 2013 | 13:33 WIB
Steven Gerrard (Getty Images)

was dengan perjalanan tim nasional Inggris menuju Piala Dunia 2014. Ia takut negaranya gagal mentas di turnamen empat tahunan tersebut.

Inggris hanya meraih hasil imbang 1-1 saat melakoni laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 kontra Montenegro pada 27 Maret lalu. Hasil terebut membuat mereka tertahan di posisi kedua klasemen Grup H dengan raihan 12 poin.

Jika The Thre Lions gagal finis di puncak klasemen, maka mereka harus melalui babak play-off untuk bisa menuju ke Brasil. Gerrard khawatir Inggris tak mampu melewati hadangan tim lain di play-off.

"Menakutkan jika Anda gentar menghadapi tantangan dan mulai khawatir tim Anda tidak bisa lolos. Itu menakutkan," kata sang kapten seperti dikutip Daiy Mail.

"Ini merupakan tahun besar di hari ulang tahun FA yang ke-150 dan apa yang mereka lakukan untuk permainan. Akan tetapi, di hadapan kami ada tantangan yang sangat besar, yaitu untuk lolos ke Piala Dunia dan itu mungkin menjadi hal terbesar."

"Bagi para pemain, tidak ada tempat yang lebih besar daripada bermain di Piala Dunia Brasil. Jadi, kami sangat ingin berada di sana dan kami akan terus berjuang sampai akhir," imbuh Gerrard.