Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brendan Rodgers Targetkan Liga Europa

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 11 April 2013 | 16:17 WIB
Brendan Rodgers (Michael Regan/Getty Images)

Manajer Liverpool, Brendan Rodgers, memiliki misi yang cukup berat pada musim ini. Dirinya dituntut harus mampu finis diposisi kelima jika ingin Stevan Gerrard cs berlaga di Liga Europa 2013/2014. Rodgers juga mengatakan bahwa absen dari kancah Eropa memiliki berkah tersendiri bagi The Reds agar fokus di Premier League.

Liverpool mendapatkan keuntungan tidak bermain di Eropa. Merutut Rodgers, keuntungan itu membuat timnya dapat membangun skuad yang cukup kuat untuk bersaing di puncak Liga Premier.

Manajer yang didatangkan dari Swansea City itu, menghadapi tantangan yang cukup berat guna mengamankan jatah kualifikasi Liga Europa musim depan. Karena The Reds kini menempati posisi ketujuh Premier League dengan enam pertandingan tersisa. Rodgers juga realistis untuk jatah di Liga Champions yang terlihat di luar jangkauan. Sebab Liverpool terpaut sembilan poin dari posisi empat klasemen sementara, Tottenham Hotspur.

Bahkan untuk mendapatkan tiket kualifikasi Liga Europa tampak menjadi tugas yang sulit. Liverpool tertinggal tujuh poin atas Arsenal, yang saat ini menempati tempat kelima.

"Sebagai manajer, itu adalah ujian besar. Ini ibarat pedang bermata dua bagi Liverpool. Kami ingin berada di Eropa, para pemain ingin berada di sana, para pendukung ingin berada di sana, tetapi kami mencoba realistis," kata Rodgers seperti yang dilansir oleh ESPN.

"Tapi Anda bisa berpendapat bahwa memiliki satu musim di Eropa akan memberi kita kesempatan yang lebih besar untuk musim berikutnya, karena itu adalah tugas yang sangat sulit sekarang dengan jumlah tim di sana , dan dengan keuangan yang ada, jauh melampaui apa yang kami miliki," ucap Rodgers.