Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fergie Masih Layak 10 Tahun Lagi Bersama United

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 11 April 2013 | 16:44 WIB
Sir Alex Ferguson (kiri) Sir Bobby Charlton (kanan) (Alex Livesey/Getty Images)

Legenda hidup Manchester United, Sir Bobby Charlton, mengatakan manajer The Red Devils, Sir Alex Ferguson, masih dibutuhkan Old Trafford selama satu dekade lagi. Dirinya menilai bahwa belum menemukan sosok manajer yang ideal untuk menggantikan Ferguson yang dikabarkan akan pensiun dari Manchester United.

Sir Bobby Charlton mengatakan bahwa Manchester United tidak terlalu terburu-buru untuk mencari sosok yang tepat sebagai pengganti Sir Alex Ferguson jika dirinya benar-benar akan pensiun dari Old Trafford. Sebab banyak manajer yang disebut-sebut layak menggantikan posisi Ferguson seperti Pep Guardiola, Jose Mourinho dan David Moyes.

"Tidak, kami belum mencari pengganti Ferguson, karena itu hanya membuang-buang waktu," kata Sir Bobby Charlton kepada talkSPORT.

"Bisa jadi minggu depan (ketika ia pensiun), bisa sepuluh tahun, Kami tidak peduli menunggunya. Kami tidak bisa mengatakan kepadanya apa yang harus dilakukan, dia fantastis," puji Sir Bobby Charlton.

"Dia mencintai permainan dan setiap kali ia berpikir tentang pensiun ia harus melihat dengan cermat tentang keputusan yang dia buat. Jika dia pensiun, maka [keputusan] nya adalah hal mengejutkan terbesar yang pernah terjadi pada klub kami, " ujar Sir Bobby Charlton.

Ketika dimintai komentar tentang kans timnas Inggris di Piala Dunia 2014, Sir Bobby mengatakan kualitas pemain asli Inggris terhalang oleh banyaknya pemain asing di Liga Premier.

"Orang-orang bertanya-tanya apakah Inggris akan menjadi juara Piala Dunia lagi? Saya juga khawatir tentang itu," kata Sir Bobby Charlton yang pernah menjadi bagian dari timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966.

"Ketika saya diminta untuk memberikan pendapat saya, saya selalu mengatakan ya (Inggris bisa memenangkan Piala Dunia), tetapi jika semua ruang klub di Inggris diambil oleh pemain asing, Inggris tidak akan memiliki kesempatan menjadi juara Piala Dunia," tutup Sir Bobby Charlton.