Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persebaya Ajukan Penundaan Jadwal Laga Kontra SP

By Kukuh Wahyudi - Kamis, 11 April 2013 | 17:42 WIB
Persebaya

Persebaya 1927 meminta penundaan jadwal untuk menghadapi Semen Padang (SP) dalam lanjutan Indonesian Premier League (IPL). Hal tersebut dikarenakan tim berjuluk Bajul Ijo tersebut tidak siap fisik karena hampir satu bulan tidak berlatih.

Dijadwalkan Persebaya bertamu ke Stadion Agus Salim, Padang, Minggu (14/4). Menurut Komisaris Utama PT Persebaya Indonesia, Saleh Mukadar, Penundaan tersebut bukan indikator dari rencana mengundurkan diri dari kompetisi.

"Pemain telah berkomitmen untuk mengikuti kompetisi IPL sampai tuntas. Akan tetapi, untuk pertandingan melawan Semen Padang kita minta ditunda dulu," papar Saleh dilansir dari situs Ligra Prima Indonesia.

"Kita sudah pesan hotel di Padang, tanya saja Pak Saleh Hanifah (manajer Persebaya). Sedangkan tiket pesawat sengaja kita batalkan karena pemain belum siap." kata Saleh.

Saleh mengatakan telah mengajukan permohonan penundaan jadwal kepada PT LPIS selaku oprerator liga. Ia berharap semoga Persebaya tidak dianggap kalah WO.

"kami tunggu keputusan LPIS dan Semen Padang. Semoga masalah kami ini bisa dimaklumi sehingga Persebaya tidak sampai kalah WO," lanjut Saleh.