Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Paceklik Gol, Robin van Persie Dibela Jaap Stam

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 April 2013 | 18:36 WIB
Robin van Persie (Andrew Yates/Getty Images)

Eks bek Manchester United, Jaap Stam, membela sang kompatriot Robin van Persie yang tengah disorot karena mengalami paceklik gol. Stam menyatakan Van Persie masih striker kelas dunia dan itu telah dibuktikan dengan koleksi 19 gol untuk Setan Merah pada musim ini.

Performa Robin van Persie di Premier League merosot tajam. Penyerang berusia 29 tahun itu tercatat puasa mencetak gol dalam 10 laga beruntun. Meski demikian, Jaap Stam yakin Van Persie akan kembali bersinar di sisa musim ini.

"Sejak hari pertama berkostum United, ia telah menunaikan tugasnya dengan baik. Meski sudah cukup lama puasa gol, namun ia banyak mencetak gol sebelumnya. Ketika mendapatkan peluang lagi, ia akan mencetak banyak gol untuk United di masa depan," kata Jaap Stam di situs resmi klub.

"Ia adalah striker kelas dunia yang telah membuktikan diri dengan baik di Inggris sejak meninggalkan Belanda. Jadi semua orang harus menaruh respek atas apa yang telah ia capai dalam kariernya," ujar Stam.

"Robin sangat penting bagi United. Sulit bagi striker untuk terus mencetak gol di setiap pertandingan dan menyelesaikan semua peluang yang didapat," sebut Stam.