Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perez Temui Fenerbahce Terkait Penjualan Kaka

By Oka Akhsan M. - Kamis, 11 April 2013 | 19:22 WIB
Kaka (Elisa Estrada/Getty Images)

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, punya misi ganda saat berkunjung Turki. Selain mendampingi Los Blancos menghadapi Galatasaray di Liga Champion, Perez juga dikabarkan menemui chairman Fenerbahce, Aziz Yildirim, untuk membicarakan transfer Kaka.

Kaka yang diboyong dari AC Milan dengan nilai transfer sebesar 65 juta euro atau sekitar 828 miliar rupiah pada 2009 gagal bersinar di Real Madrid. Pemain asal Brasil itu juga tak masuk skuad Los Merengues saat kalah 2-3 dari Galatasaray di leg 2 perempat final Liga Champion, Rabu (10/4) dini hari WIB.

Seperti dilansir AS, Florentino Perez dan Aziz Yildirim bertemu di Hotel Ciragan Palace saat berkunjung ke Istanbul. Mereka mendiskusikan peluang penjualan Kaka ke raksasa Turki tersebut.

Madrid ingin melepas Kaka demi mengurangi beban gaji klub. Pasalnya, Kaka bersama Cristiano Ronaldo saat ini menjadi pemain dengan gaji tertinggi di Santiago Bernabeu, sebesar sembilan juta euro (114 miliar rupiah) per musim.

Kaka baru tampil sebagai starter sebanyak 15 kali dengan torehan dua gol dan tiga assist di La Liga musim ini. Penurunan performa Kaka lebih banyak disebabkan rentetan cedera sejak bergabung dengan Madrid.