Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valverde Tunda Perpanjang Kontrak di Valencia

By Syamsul Arif - Jumat, 12 April 2013 | 11:16 WIB
Ernesto Valverde (John Berry/Getty Images)

Pelatih Valencia, Ernesto Valverde, menyatakan bahwa ia enggan membicarakan penawaran kontrak baru dengan pihak klub, sebelum situasi internal Los Ches tenang kembali.

Ernesto Valverde dipercaya menjadi pelatih Valencia sejak November 2012 dan telah berhasil membawa Los Ches turut serta dalam persaingan lolos ke Liga Champion 2013/14. Atas kesuksesannya itu, mantan pelatih Olympiakos ini sempat mendapat penawaran kontrak baru dari pihak klub pada Maret 2013.

Namun, ketika proses negosiasi berjalan, Presiden Valencia, Manuel Llorente, membuat keputusan mengejutkan dengan mengundurkan diri dari posisinya pada awal April 2013. Hal itu pun membuat Valverde enggan melanjutkan pembicaraan mengenai perpanjangan masa bakti di Mestalla.

"Kami harus kembali membicarakan segalanya dari awal setelah melihat apa yang terjadi belakangan ini, karena ada ketidakpastian di sini," kata Valverde kepada Football Espana.

"Rencananya sekarang adalah menunggu segalanya kembali tenang dan kami akan kembali duduk bersama dan membicarakan kontrak baru."

"Saya tidak tahu apakah kami akan kembali mengadakan pertemuan lebih lanjut. Yang pasti adalah sekarang saya belum menerima tawaran dari klub mana pun, tetapi mari kita lihat apa yang akan terjadi pada masa depan. Saya tidak dalam posisi tergesa-gesa untuk membuat keputusan."

"Kami ingin semua orang yang bekerja di klub berada dalam situasi yang stabil. Segalanya harus tetap tenang agar tercipta situasi yang berkesinambungan."

Kubu Valencia telah mengumukan bahwa klub baru akan melakukan pemilihan presiden baru pada awal Juni 2013, sehingga diyakini Ernesto Valverde baru akan duduk bersama dengan pihak klub pada Juni 2013.