Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alasan Persibo Bawa 12 Pemain di AFC Cup

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 12 April 2013 | 14:34 WIB
AFC Cup

Media Officer Persibo, Imam Nur Cahyo, memaparkan kronologisnya kala tim asal Bojonegoro itu membawa 12 pemain menghadapi Sunray Cave JC Sun Hei di ajang AFC Cup 2013. Pada pertandingan tersebut, gawang Persibo kemasukan delapan gol tanpa balas.

Alasan kenapa membawa 12 pemain karena Persibo kini hanya memiliki 17 pemain. Awalnya memang ada 23 pemain, namun karena alasan ketidakjelasan status, enam pemain hengkang ke klub lain.

“Kami memiliki 23 pemain pada awalnya, namun karena belum mendapat kejelasan, banyak dari mereka yang hengkang ke klub lain.” papar Imam saat dihubungi Wartawan di Jakarta.

Sementara pada kasus melawan Sun Hei, lima pemai tak bisa diturunkan karena berbagai kendala. Ada yang terkena akumulasi kartu kuning dan ada terganjal visa.

“Terkhusus melawan Sunray, kami sebetulnya mempunyai 17 pemain. Lima pemain harus kami tinggal karena tidak bisa mengikuti pertandingan. Ada yang terkena akumulasi kartu, dan terganjal visa,” ujar Imam Nur Cahyo.

Pertandingan yang digelar di Stadion Mongkok, Hong Kong, tersebut harus terhenti pada menit ke-65 karena lima pemain Persibo cedera dan tidak bisa melanjutkan permainan.

“Dari segi non-teknis, wajar pemain mengalami cedera. Kami baru tiba di Hong Kong pada Selasa pagi waktu setempat. Dan langsung menjalani pertandingan pada malam hari. Kami berangkat mepet karena sebelumnya tidak ada kepastian mengenai dana. Selain itu, suhu disana mencapi 10 derajat celcius,” kata Imam.