Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Reus Takuti Barcelona, Robben Ogah Jumpa Dortmund

By Syamsul Arif - Jumat, 12 April 2013 | 16:02 WIB
Kontestan Semifinal Liga Champion (Tribunnews.com)

Dua tim wakil Jerman dan dua tim wakil Spanyol lolos ke babak semifinal Liga Champions. Jerman diwakili Bayern Muenchen dan Borussia Dortmund sedang Spanyol mengirimkan dua tim terbaiknya Real Madrid dan Barcelona.

Hasil di perempatfinal tersebut membuka peluang terjadinya all German final atau all Spanish final. Malah, tidak menutup kemungkinan pula bahwa duel tim dari negara yang sama justru akan terjadi di semifinal.

Semua tergantung hasil undian pada Jumat (12/4) malam ini, yang akan berlangsung di markas UEFA di Nyon, Swiss. Akankah tercipta Der Klassiker atau El Clasico di final?

Ada perasaan penasaran dirasakan skuad keempat tim jelang undian semifinal. Menyoal hal tersebut, penyerang Muenchen Thomas Mueller menegaskan dirinya tak mau pilih-pilih lawan.

"Mari kita lihat pada hari Jumat siapa yang akan kami dapatkan sebagai lawan dan saya tidak akan berkata siapa yang lebih saya inginkan jadi lawan karena saya tak ambil pusing," kata Mueller.

Sementara itu, striker Dortmund, Marco Reus, sudah mulai menimang-nimang kekuatan lawan yang mungkin akan dihadapi di semifinal nanti. Reus menyebut wakil Spanyol Barcelona masih pantas difavoritkan jadi juara di kompetisi ini.

"Barcelona memainkan sepakbola yang sangat bagus. Mereka kapabel mengkreasikan banyak ruang, bahkan menghadapi lawan yang bertahan dengan 11 pemain. Oleh karena itu, Barcelona adalah favorit untuk memenangi Liga Champions," kata talenta Jerman berusia 23 tahun itu kepada Die Welt.

Pantas saja Dortmund menganggap Barcelona sebagai tim yang sangat diwaspadai. Pasalnya hanya Barcelona yang belum pernah dilawan Dortmund dalam perjalanan mereka musim ini.

Dortmund memang mencatat rekor bersih sebagai satu-satunya kontestan semifinal yang belum terkalahkan di Champions musim ini. Tapi mereka belum pernah sekalipun berhadapan langsung dengan Barcelona.

Real Madrid pernah dilawan Dortmund musim ini di babak penyisihan grup. Hasilnya Dortmund mampu menang di kandang dan meraih hasil seri saat bertandang ke markas Madrid.