Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Putus Kontrak Pelatih, PSSI Siap Melunasi Gaji

By Kukuh Wahyudi - Jumat, 12 April 2013 | 15:19 WIB
Sekjen PSSI, Hadiyandra. (Kukuh Wahyudi/Bolanews)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra, menekankan gaji pelatih yang tertunggak akan segera dibayarkan pada 19 April 2013. Selain itu, Hadiyandra juga memastikan semua pelatih dari berbagai usia telah diputus kontraknya berdasarkan hasil rapat Komite Eksekutif (Komek) PSSI pada Selasa, 9 April di Surabaya.

Pelatih yang telah diproses adalah mantan pelatih timnas senior, Nilmaizar, pelatih timnas U-23, Aji Santoso, asisten pelatih timnas U-23, Widodo C. Putro dan Liestiadi, serta pelatih timnas U-19, Indra Sjafri. Nama Fabio Oliveira selaku asisten pelatih timnas senior diakui Hadiyandra belum diproses.

"Permasalahan tunggakan gaji alhamdulillah sudah clear. Paling lambat 19 April selesai urusan pelatih," papar Hadiyandra saat ditemui di kantor PSSI, Jumat (12/4).

Hadiyandra mengatakan alasan pemutusan semua pelatih karena ingin memulai dari awal lagi.

"Semua pelatih kami putuskan dulu dan menyelesaikan kewajiban PSSI. Semua pelatih kami putus. Kewajiban kami selama ini tertunggak, makanya kami selesaikan dokumennya dahulu batu kita mulai dari nol lagi," tutur Hadiyandra.

Untuk penunjukan pelatih yang baru diserahkan pada Badan Tim Nasional (BTN). "Untuk penunjukan pelatih yang baru itu wilayahnya BTN.